[ad_1]

Gus-suami, ayah, karyawan untuk non-profit-membenci hidupnya. Sepertinya tidak ada yang cocok untuknya. Kliennya menjengkelkan, istrinya jauh, anak-anaknya tampaknya tidak memahaminya. Terkadang ketika mengendarai mobil pulang, dia berpikir tentang memberikan setir secepat kilat yang akan menempatkannya di jalur semi-truk sehingga dia bisa mengakhiri semuanya.

Kami semua sudah ada di sana, dan penulis Jeff Caliguire mengerti itu. Dan dia juga memahami bahwa "Sekali-sekali, kami merasakan ada suara memanggil kami keluar dari lembah dan ke pegunungan." Oleh karena itu, di buku barunya The Habits of Hope, Caliguire memungkinkan Gus mendengar suara itu. Bagi sebagian dari kita, suara itu memberi tahu kita bahwa kita memiliki tujuan yang lebih besar; mungkin suara Tuhan, mungkin suara seseorang yang percaya pada kita; mungkin kepercayaan diri kita sendiri muncul ke permukaan. Untuk Gus, itu adalah suara seorang mentor tua dari masa kecilnya yang mengajarkannya tidak hanya tentang harapan tetapi bagaimana mempraktikkannya melalui kebiasaan sehari-hari.

Gus pertama menghubungkan kembali dengan mentornya ketika dia menerima surat darinya. Tentu saja, Gus & # 39; cerita adalah perumpamaan, jadi surat itu mungkin diarahkan kepada kita semua pembaca. Gus & # 39; mentor memanggilnya seorang pencari, menambahkan:

Anda menolak untuk menerima hidup dengan nilai nominal … Anda tidak dapat menempatkan hidup dalam kotak kesuksesan yang ditentukan oleh orang lain. Anda adalah orang yang mendorong amplop apa yang diterima dan diterima. Anda melihat dunia itu mengesankan dan luar biasa tetapi juga mengecewakan dan suram. Anda melihat orang munafik dan disadap. Anda melihat orang kaya dan terkenal dan bertanya, "Mengapa mereka begitu kacau?" Anda melihat religius dan bertanya, "Siapa yang ingin menjadi seperti mereka?" Anda mengalami rasa sakit dan kehilangan dalam hidup dan bertanya, "Apakah ada cara yang lebih baik?"

Pembicara melanjutkan untuk mengingatkan kita bahwa ada cara yang lebih baik dan bahwa semua yang berkeliaran tidak hilang. Kami hanya mencari-cari harapan.
Saya tidak akan memberikan alur cerita ke bagian lain dari buku ini, tetapi saya akan mengatakan bahwa Gus memiliki beberapa kejutan yang disimpan untuknya ketika dia menghubungkan kembali dengan mentornya dan mempelajari Kebiasaan Harapan. Saya juga menemukan banyak poin yang membantu dalam buku ini yang saya tidak akan segera lupa, jadi saya akan berbicara sedikit tentang hal itu.

Salah satu topik pembuka mata terbesar dalam buku ini bagi saya adalah tentang waktu. Saya selalu merasa seperti saya tidak punya cukup waktu, seperti saya tidak bisa selalu berhenti untuk mencium bunga mawar, seperti saya diatur oleh jam-yang disebut dalam buku sebagai "chronos … urutan momen." Caliguire memperkenalkan kita ke jenis lain waktu – "kairos," bahasa Yunani untuk "momen yang menguntungkan." Dengan kata lain, waktu yang tepat. Kairos adalah saat ketika kita harus benar-benar hadir dan pada saat itu, ketika sesuatu terjadi pada waktu yang tepat. Caliguire memberi tahu kita bahwa kairos adalah "cara Tuhan bertindak ketika datang ke waktu. Tidak terburu-buru. Tidak terlalu sibuk. Tidak berlebihan. Sebaliknya, hadir sepenuhnya." Cerita selanjutnya menjelaskan bahwa kadang-kadang kita menghabiskan waktu kita melakukan hal-hal tertentu yang mungkin tidak kita harapkan atau rencanakan, tetapi bagaimanapun juga, itu adalah waktu kairos untuk melakukannya. Saat-saat seperti itu mungkin menghabiskan waktu bersama teman atau melakukan perjalanan sampingan yang tidak kita rencanakan yang mengarah pada wahyu baru bagi kita. Sejak saya membaca definisi ini, saya telah mencoba untuk lebih fokus pada saat ini dan menikmatinya daripada mengkhawatirkan semua hal yang masih ada dalam daftar saya karena sekarang saya lebih menyadari bahwa semuanya terjadi pada waktu yang tepat.

Aspek lain dari buku yang saya sukai adalah diskusi tentang visi. Caliguire mengutip Mazmur 20: 4, "Semoga dia memberi Anda keinginan hati Anda dan membuat semua rencana Anda berhasil." Dia mengatakan kepada kita bahwa Tuhan mengasihi rencana kita, menambahkan, "Jika lebih banyak pemimpin bisnis dan pemimpin pemerintahan hanya akan mendapatkan ini! Tuhan adalah pro-visi dan pro-rencana! Tuhan ingin kita bermimpi besar dan memiliki visi untuk kemajuan. Keinginan Tuhan rencana kami untuk berhasil, bukan terletak di laci atau di tumpukan. "Tidak memiliki rencana atau visi sama dengan tidak memiliki harapan. Kita perlu berinvestasi di masa depan dengan perencanaan, dengan meyakini bahwa apa yang ingin kita capai adalah mungkin, dan dengan mempersiapkannya. Sebagai Caliguire ringkas mengatakannya, "Mereka yang berinvestasi menjadi yang terbaik!"

Secara keseluruhan, ada dua belas HABIT OF HOPE, yang membentuk akronim judul. Hanya untuk menyebutkan beberapa di antaranya, ada PENDENGARAN: Mendengar Anda Diberkati, BERINVESTASI: Berinvestasi dalam Diri Sendiri dan Impian Anda, MENGHASILKAN: Memicu Otak Anda, MENGATASINYA: Mengatasi Kemunduran Terus-menerus, KEMAJUAN: Maju ke Visi Anda Setiap Hari, dan MEMBERDAYAKAN: Memberdayakan Lainnya ke Harapan.

Jadi bagaimana hasilnya bagi Gus? Saya membayangkan itu tidak mengherankan bahwa ia mendapatkan kembali harapannya dan hidupnya membaik. Itu adalah seluruh tujuan buku, dan mengatakannya jadi tidak benar-benar memberikan apa pun. Namun yang perlu diingat adalah Gus & # 39; cerita adalah sebuah perumpamaan-fiksi yang harapan Caliguire akan menjadi kenyataan bagi para pembacanya. Gus & # 39; cerita tidak akan benar-benar sukses kecuali pembaca mengambil Kebiasaan Harapan ke hati dan menerapkannya pada kehidupan mereka. Kita semua dapat menggunakan dosis harapan ekstra, dan kita semua dapat meningkatkan kehidupan kita. Jika Anda merasa ingin mencari makna yang lebih berarti bagi keberadaan Anda, mungkin mencari garis hidup, ambil kesempatan pada The Habits of Hope. Ini seperti tangan yang ramah yang menjangkau untuk menyelamatkan Anda dari tenggelam. Saya menduga bahwa pada saat Anda selesai membacanya, Anda telah menciptakan visi baru untuk hidup Anda, yang dapat Anda upayakan untuk dicapai dengan sedikit harapan tambahan.

[ad_2]

0 thoughts on “ Buku Menawarkan Perumpamaan Harapan Dengan Skenario Kehidupan Nyata

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *